Berita

Dalam Simulasi dan Sosialisasi Pemadaman Kebakaran

Kantor Perum DAMRI Cabang Bandung “Terbakar”

Posted By | Senin, 20 Maret 2017

DAMRI BANDUNG – Kantor Perum DAMRI Cabang Bandung yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Gedebage “terbakar”, Senin (20/3). Petugas pemadam kebakaran dengan dibantu oleh karyawan Perum DAMRI tampak sibuk memadamkan api yang terlihat mulai membesar di bagian ruangan rapat.

Mereka tampak bahu membahu dalam memadamkan api. Sebagian karyawan DAMRI selain sibuk membantu memadamkan api, ada pula yang melakukan evakuasi karyawan maupun barang-barang yang masih mampu diselamatkan.

Begitu api berhasil dipadamkan, secara spontan para karyawan Perum DAMRI pun langsung bertepuk tangan. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang kemudian berpelukan satu dengan yang lainnya. Tampak wajah mereka begitu sumringah dan bahagia.

Nah loh, kok kantornya kebakaran tapi para karyawan Perum DAMRI Bandung kelihatan bahagia, ada apa ini? Usut punya usut ternyata itu semua hanyalah simulasi pemadaman api yang terjadi di kantor Perum DAMRI Bandung.

Menurut  Manager Keuangan, SDM dan Administrasi Umum Perum DAMRI Cabang Bandung, Nino Tresna Rachman yang ketika itu didampingi Manager Usaha Giyarno, kegiatan ini sengaja digelar sebagai upaya mengantisipasi sekaligus bentuk pelatihan dalam menangani bencana kebakaran bila itu terjadi khususnya di wilayah Perum DAMRI Bandung.

“Ini sebenarnya lebih kepada upaya antisipasi saja, agar kita mampu bersiap-siap menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat saja terjadi. Termasuk di kantor Perum DAMRI Cabang Bandung,” ungkap Nino.

Perum DAMRI, tambah Nino, Menghaturkan banyak terima kasih kepada Dinas Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, yang sudah bersedia memberikan sosialisasi cara memadamkan api bila terjadi kebakaran. “Intinya jangan pernah panik dan segera meminta bantuan bila terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, DPPK Kota Bandung diwakili oleh Wawan dari Bagian Penyuluhan DPPK Kota Bandung, Yusup sebagai Kepala UPTD Pamadam Kebakaran Wilayah Bandung Timur, serta empat orang asistennya di DPPK Kota Bandung.